Cara Memilih Pakaian untuk Mengubah Suasana Hati

Cara memilih Pakaian yang Tepat itu Bisa Mengubah Suasana Hati?

Baju Satu – Renungkan ini sebelum Anda cara memilih pakaian kantor atau pakaian Anda berikutnya. Pakaian Anda bisa membuat Anda merasa kuat. Sebuah katan kekuasaan adalah hal yang nyata, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Psychological Social and Personality Science .

Peneliti memiliki orang-orang tertentu yang mengenakan pakaian bisnis formal. Dan menyelesaikan serangkaian lima percobaan yang menantang kemampuan proses kognitif mereka. Mereka yang berdandan merasa jauh lebih kuat dan mengendalikan situasi daripada rekan-rekan mereka yang berpakaian rendah. Di bawah ini ada beberapa cara memilih pakaian untuk mengubah suasana hati : 

Pakaian Anda dapat membuat Anda Menjadi Pemikir yang Lebih Baik

Selain merasa lebih kuat, studi ini juga menemukan bahwa subjek yang mengenakan pakaian formal. Maka bisnis dapat berpikir lebih cepat di kaki mereka dan memiliki lebih banyak ide kreatif. Para ilmuwan berspekulasi bahwa cara memilih pakaian dapat mengubah persepsi Anda terhadap objek.  Dan peristiwa di sekitar Anda memicu ide-ide segar dan sudut pandang baru.

Pakaian Anda dapat Membantu Anda Mendapatkan Cara Anda

Ini untuk mereka yang benci tawar-menawar harga mobil atau menegosiasikan kontrak rumah. Menurut penelitian seorang ilmuwan yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology. Anda harus memiliki cara memilih pakaian yang tepat untuk menarik klien Anda. Pakaian Anda dapat memberi Anda keunggulan dalam sebuah argumen. Subjek dibagi menjadi tiga kelompok: Mereka mengenakan setelan jas, sepasang keringat, atau diizinkan memakai pakaian mereka sendiri.

Mereka kemudian dimasukkan ke dalam skenario di mana mereka harus bernegosiasi. Orang-orang yang berpakaian lebih baik secara rutin menipu mereka yang berpakaian. Yang lebih menarik, pria berkeringat justru menunjukkan kadar testosteron yang lebih rendah, yang semakin mengurangi agresi mereka.

Pakaian Anda Bisa Membuat Anda Lebih Pintar

Berpakaian pakaian yang dikaitkan dengan kecerdasan, seperti jas dokter atau seragam pilot, mungkin tidak hanya membuat Anda terlihat lebih pintar tetapi juga bisa membuat Anda bertindak lebih pintar juga. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Social Psychology. Para peneliti memberikan jas lab dokter kepada subjek (tidak ada yang menjadi dokter) dan kemudian meminta mereka untuk melakukan serangkaian tugas yang rumit.

Mereka yang mengenakan mantel putih membuat kesalahan jauh lebih sedikit daripada orang-orang di pakaian jalanan mereka.  Para ilmuwan kemudian mengulang eksperimen cara memilih pakaian sesuai dengan bidang. Tetapi kali ini memberikan jas lab kepada semua peserta. Namun, mereka mengatakan kepada setengah orang bahwa mereka adalah mantel dokter sementara separuh lainnya diberi tahu bahwa mereka melukis baju luar.

Sekali lagi, orang-orang di  mantel dokter tampil lebih baik pada tes. Yang menunjukkan bahwa itu bukan hanya apa yang Anda kenakan. Tetapi juga apa yang Anda pikirkan tentang apa yang Anda kenakan yang penting.

Pakaian Anda Bisa Membuat Anda Fokus Lebih Baik

Mampu fokus pada tugas, terutama ketika itu membosankan, adalah setengah pertempuran ketika datang ke banyak pekerjaan. Penelitian lab coat yang sama menemukan bahwa orang-orang yang mengenakan mantel lab dokter yang lebih pintar mampu fokus lebih keras dan lebih lama daripada mereka yang mengira mereka hanya mengenakan baju pelukis.

Para penulis menjelaskan Cara Memilih Busana Terbaik itu karena kita tahu bahwa dokter cenderung berhati-hati, teliti, dan pandai memperhatikan. Dan jadi ketika kita bertindak seperti dokter, kita mewujudkan beberapa kualitas tersebut  hampir seolah-olah kita mencoba untuk hidup sampai harapan dari pakaian itu.

Pakaian Anda Bisa Membuat Anda Lebih Jujur

Mungkin ada efek samping licik dari memakai knock off, menurut sebuah studi Harvard yang diterbitkan dalam Psychological Science. Peneliti memberi orang-orang yang menyukai kacamata hitam baru, mengatakan setengah dari kelompok mereka adalah desainer sementara separuh lainnya diberitahu bahwa mereka palsu.

Mereka yang memakai knock-off lebih mungkin untuk menipu selama pertandingan berikutnya dan menyatakan kecurigaan lebih dari pemain lain. Mengenakan pakaian palsu, ternyata, dapat membuat Anda merasa seperti palsu. Dan mungkin membuat Anda menganggap orang lain juga palsu.

Pakaian Anda Bisa Menghibur Anda

Apakah Anda mengenakan pakaian yang mencerminkan suasana hati Anda atau apakah Anda memakai pakaian untuk mengubah suasana hati Anda? Para peneliti dari  orang-orang dan mengamati pilihan pakaian mereka untuk mencari tahu. Jawabannya? Lebih sering daripada tidak, kita berpakaian bagaimana kita ingin merasakan atau bagaimana kita ingin orang lain berpikir kita merasa.

Dengan kata lain, kita mengenakan sweter bahagia bersama dengan senyum bahagia, bahkan jika kita merasa sedih. Dan itu berhasil, terutama jika kita mengenakan pakaian yang telah memberi kita pujian di masa lalu atau sesuatu yang membawa kembali kenangan indah.

Nah, itulah rekomendasi untuk cara memilih pakaian yang tepat untuk mengubah suasana hati Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*